31 October, 2019

JAKARTA, Perkebunannews.com – Perkebunan Nusantara membuka kesempatan bagi kaum milenial lulusan sarjana di seluruh Indonesia untuk terus bergabung menjadi calon karyawan Pimpinan (Manajemen Trainee) PTPN Grup. Rekrutmen calon karyawan Pimpinan diharapkan dapat masuk untuk mengisi level manajemen tengah yang akan melaksanakan fungsi manajemen dan mengelola sumber daya sesuai bidang masing-masing di Unit Kerja Perusahaan.

“Kami ingin membuka kesempatan seluas-luasnya bagi lulusan sarjana maupun D4 untuk berkarya bersama kami di Perkebunan Nusantara, nantinya para peserta yang lolos akan ditempatkan di wilayah Perkebunan Nusantara Grup sesuai dengan pilihan masing-masing peserta” ungkap Irwan Perangin-angin selaku Corporate Secretary Holding Perkebunan Nusantara, Senin (28/10).

Tahapan seleksi terdiri dari lima tahap yaitu, tahap I seleksi administrasi, tahap II tes intelegensi, tahap III tes psikotes/kepribadian, tes bidang tugas, tes kemampuan bahasa inggris dan wawancara psikologi, tahap IV wawancara bidang tugas, Focus Group Discussion dan BUMN Value Tes serta tahapan terakhir yaitu tes kesehatan dan wawancara direksi.

Proses rekrutmen seleksi ini bekerjasama dengan PPM Manajemen sebagai konsultan independent, yang registrasinya telah dibuka secara online sejak 26 Oktober 2019 sampai 2 November 2019 pukul 23:59 melalui website https://ppm-rekrutmen.com/ptpn. Pada tahun 2019 ini terdapat enam PTPN yang membuka seleksi yaitu PTPN III (Persero), PTPN VI, PTPN VIII, PTPN X, PTPN XIII, PTPN XIV.

“Kami akan terus tumbuh dan berkembang dalam mengembangkan teknologi dan bisnis Perkebunan Nusantara di era 4.0 ini, untuk itu kami harus menggaet milenial terbaik bangsa untuk tumbuh, berkembang dan berkarya bersama kami PT Perkebunan Nusantantara Group,” tambah Irwan.

Hal tersebut perlu disampaikan karena salah satu persyaratan usia peserta maksimal 28 tahun per 1 November 2019. Dengan proses rekruitmen 2019 diharapkan mendorong kinerja Perkebunan Nusantara Group selaku BUMN untuk terus meningkatkan dan mengembangkan bisnis. Hal ini juga sekaligus merupakan wujud komitmen nyata Perkebunan Nusantara dalam mencari talenta terbaik bangsa. (YR)