4 February, 2019

Ditengah-tengah bergejokalnya kampanye Pemilihan Presiden 2019. Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman kembali melakukan penyegaran dengan mengganti sejumlah pejabat eselon 1.

“Bahwa pelantikan ini murni. Pelantikan ini juga untuk penyegaran di Kementerian Pertanian (Kementan),” ucap Amran saat melantik para eselon 1.

Ditempat yang sama, Kasdi Subagyono, Direktur Jenderal Perkebunan (Dirjenbun), menambahkan pihaknya akan melanjutkan program-program Dirjenbun yang lama.

“Jadi secara umum (program-red) yang baik-baik dari dirjen lama akan kita lanjutkan, diantaranya program peningkatan produktivitas rempah serta program sterategis seperti karet, kopi kakao, dan kelapa sawit,” terang Kasdi.

Sekedar catatan, berikut daftar eselon 1 lingkup Kementan yang baru saja dilantik. Kasdi Subagyono dilantik menjadi Direktur Jenderal Perkebunan, Sarwo Edy dilantik menjadi Direktur Jendral Prasarana dan Sarana Pertanian, Fadjry Djufry dilantik menjadi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Ali Jamil dilantik Kepala Badan Karantina Pertanian, Bambang dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Bio Industri.

Banun Harpini dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Perdagangan dan Hubungan Internasional, Pending Dadih Permana dilantikl menjadi Staf Ahli Bidang Lingkungan Pertanian, Dedi Nursyamsi Staf Ahli Bidang Infrastruktur Pertanian.

Tidak hanya pelantikan eselon 1, eselon 2 pun turut dilantik diantaranya Atarjo dilantik sebagai Sekretaris Direktorat Jendreal Perkebunan dan Saleh Mokhtar dilantik sebagai Direktur Perbenihan Perkebunan. YIN