Suzuki
27 April, 2019

Sebagai bentuk nyata apresiasi perusahaan pada karyawannya yang berprestasi, maka Manajemen Gama Plantation Group, memberangkatkan 42 karyawan terbaiknya ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah Umroh bagi karyawan muslim, dan ziarah ke Holy Land bagi karyawan non muslim.

Executive Director Gama Plantation Group, Riadi Didik Tjahjanto, mengatakan Pemanen Award Program ini adalah bentuk perhatian perusahaan dalam memberikan apresiasi kepada pemanen terbaik, untuk kinerja di tahun 2018. “Tujuan dari Program ini, adalah untuk memotivasi karyawan panen, yang tersebar dibeberapa lokasi kebun kami di seluruh Indonesia, agar dalam bekerja selalu memberikan yang terbaik bagi perusahaan dan dapat berkontribusi untuk meningkatkan produksi serta menjaga kualitas produksi kelapa sawit”, katanya.

Pemanen yang berhak mendapat penghargaan, adalah pemanen yang berasal dari kebun yang memperoleh pencapaian produksi dengan standard nilai yang telah ditetapkan perusahaan. Dari kebun terbaik itu, kemudian dipilih pemanen terbaik dengan penilaian berdasarkan hasil pencapaian produktifitas pemanen tersebut, yakni dari jumlah kilogram buah yang diperoleh serta ditambah juga dengan penilaian atas kehadiran dan kerajinan pemanen.

Dari hasil seleksi yang dilakukan, terpilih 34 pemanen yang akan berangkat umroh pada tanggal 24 April 2019. Pemanen yang akan menjalankan ibadah umroh ini, akan didampingi oleh 2 pendamping yang terdiri dari 1 asisten kebun dan 1 manager kebun.

Untuk karyawan pemanen yang non muslim, perusahaan memberikan penghargaan dengan memberangkatkan pemanen menuju Holy Land (ziarah ke Mesir, Jerusalem dan Petra – Jordania) pada tanggal 29 April 2019. 5 (lima) pemenang Pemanen Award Program ini, akan didampingi oleh 1 orang manager kebun.

Asisten dan Manager Kebun yang mendampingi pemenang dalam menjalankan Ibadah Umroh maupun Holy Land ini, adalah asisten dan manager kebun terbaik yang terpilih dari hasil seleksi yang dilakukan perusahaan, untuk seluruh kebun di Gama Plantation Group.

Dalam acara pembekalan keberangkatan peserta umroh, Martua Sitorus, Pendiri sekaligus Pemilik Gama Plantation Group, mengatakan”Perusahaan mengucapkan terima kasih dan bersyukur, dengan hasil yang telah dicapai oleh seluruh karyawan Gama Plantation. Dan pada hari ini, saya dengan bangga dan senang hati dapat bertatap muka dan melepas bapak bapak pemanen yang mendapatkan Panen Award Program untuk ibadah umroh. Pesan saya: Jaga kesehatan, semoga lancar dalam menjalankan keseluruhan ibadahnya, dan kembali dengan selamat ke tanah air serta dapat berkumpul kembali bersama keluarga yang menunggu di Kebun masing masing. Jaga nama baik perusahaan dan teruskan bekerja dengan baik dan rajin, agar dapat memberi contoh positif bagi pemanen yang lain.”

Brian J. Chen, Group Chief Financial Officer (CFO) Gama Corporation, menyatakan menyampaikan beberapa pesan kepada pemanen yang akan berangkat umroh,. :”Kekeluargaan adalah salah satu hal terpenting dalam Gama Plantation. Oleh karena itu, bapak bapak adalah keluarga kami juga, dan didalam satu keluarga, kita akan saling membangun kesatuan baik jasmani maupun jiwa (rohani)”, ujar Brian.

“Gama Plantation selalu berkomitmen untuk perhatikan kesejahteraan bapak bapak. Pemanen adalah tulang punggung kebun kebun kita dan juga superstar bagi kita semua. Selamat bagi bapak bapak yang telah menjadi Juara. Semoga kedepannya, akan lebih banyak lagi pemanen pemanen terbaik yang dapat berangkat umroh dan holyland”, katanya.

Haryanto, pemanen dari kebun THIP3 yang berada di Kepulauan Riau, yang mendapat kesempatan pertama kali diberangkatkan umroh oleh perusahaan, menyampaikan kesannya sebagai berikut: “Saya sangat bersyukur dan tidak menyangka sama sekali, bisa mendapatkan kesempatan berangkat umroh yang dibiayai oleh perusahaan. Terima kasih banyak untuk perusahaan”.

Sementara itu, Muhammad Yusuf, Asisten Afdeling kebun, yang terpilih menjadi pendamping rombongan pemanen mengatakan bahwa:”Semoga program ini tetap berlanjut, agar ada lebih banyak lagi pemanen yang dapat pergi umroh. Sempat tidak percaya ketika diberitahu oleh panitia, bahwa dirinya dipilih untuk ikut serta beribadah umroh. Terima kasih banyak untuk perusahaan”.

Baik Haryanto maupun Yusuf sama sama mengatakan bahwa:”Program berangkat umroh yang dibiayai perusahaan ini, akan menjadi pemicu tidak hanya bagi kami berdua, namun seluruh pemanen dan asisten kebun, untuk lebih meningkatkan produktifitas dan kinerjanya lebih baik lagi.”

Gama Plantation Group, adalah Group Perusahaan di Industri Perkebunan dan Pengolahan Kelapa Sawit. Dengan kantor pusat di Jakarta dan mengelola kebun kelapa sawit di Riau, Jambi, Sumatra Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat dan Merauke – Papua. Total luas area yang ditanam sebesar : 199.690 Ha, yang terbagi atas Kebun Inti seluas 165.098 Ha dan Plasma sebesar 34.592 Ha