Suzuki
14 June, 2019

JAKARTA, Perkebunannews.com – Calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Mardani H. Maming sangat dekat dan peduli dengan anak-anak muda yang memiliki jiwa entrepreneurship. Karena itu dia mendukung dan mendorong para pengusaha muda.

Mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, itu eksis di social media bahkan tahun lalu sukses menggelar Proposal Wirausaha, di mana ia menantang anak-anak muda yang memiliki ide bisnis untuk diadu kelayakannya. Bahkan Mardani menyiapkan hadiah dan juga permodalan awal untuk memulai usaha.

Tak heran, Mardani pun mendapat dukungan dari berbagai pihak untuk maju dan mencalonkan diri sebagai Calon Ketua Umum BPP Hipmi. Salah satunya adalah Elvina, pemilik LVNA Bengkel Mode di Kotabaru, Kalsel ini. “Saya mendukung sekali beliau untuk terpilih jadi Ketum Hipmi karena beliau sangat refresentative untuk mewakili kami para pelaku pengusaha muda, semangat beliau dalam membangun daerah melalui gerakan ekonomi kreatif sangat terlihat dan terbukti,” katanya.

Menurut Elvina, kepedulian Mardani terlihat dari beberapa program yang mendukung pengusaha pemula, pengusaha muda, para pelaku UKM dan IKM dengan banyak memberikan peluang dan kesempatan berkembang baik melalui event pameran, tantangan bisnis, hingga pelatihan-pelatihan bisnis.

Elvina yang memiliki usaha di bidang fashion, lebih tepatnya usaha menjahit. “Awalnya saya punya 1 asisten yang membantu, kemudian waktu itu saya dapat kabar dari teman bahwa beliau mengadakan tantangan bisnis bagi pengusaha pemula. Saya coba ikut dan alhamdulillah saya menjadi salah satu pemenangnya, dan kini usaha saya meningkat dengan dibantu 3 asisten,” ujarnya gembira.

Dukungan serupa datang dari Nurul Istiqomah yang memiliki bisnis kuliner yang ia rintis sejak 2014 dan kini merambah bisnis kemitraan melalui produk unggulannya, burger bakar. “Insya Allah saya pribadi sangat mendukung keinginan beliau untuk mnjadi Ketum Hipmi karena keseriusan beliau terlihat saat pengusaha-pengusaha muda pemula di Banua ini dibimbing serta disupport dari segi ilmu wirausaha maupun segi permodalannya, ujarnya.

Menurut Nurul, jarang sekali ada tokoh yang mmperhatikan pengusaha muda pemula terutama di Kalimantan Selatan. “Pak Mardani adalah paket lengkap bagi inspirasi pengusaha-pengusaha muda. Beliau sendiri yang masih muda, mandiri, berprestasi juga konsen membimbing pengusaha-pengusaha muda di sini,” imbuh Nurul.

Sementara itu bagi Oka Wakyudi, interaksi dengan Mardani telah menghadirkan kesan mendalam bagi dirinya. Salah satu pemenang Program Proposal Wirausaha 2018 itu menyatakan, pesan Mardani agar bisnis harus dikuasai dari hulu hingga hilir sangat tepat.

Menurut Oka, Mardani adalah sosok muda inspiratif yang mampu menggerakkan anak muda untuk menjadi kreatif dan bersaing di era perkwmbangan zaman. “Beliau ini sangat peduli dan ringan tangan melibatkan peran pengusaha muda dan pengusaha pemula untuk aktif mengikuti berbagai kegiatan-kegiatan bisnis, serta menantang anak-anak muda untuk berani menuangkan ide-ide bisnis melalui kompetisi semisal proposal wirausaha lengkap dengan hadiah dan modal awal serta pendampingannya sekaligus,” tukas Oka lagi.