3 October, 2019

MEDAN, Perkebunannews.com – Holding Perkebunan PT Perkebunan Nusantara III (Pesero) melaksanakan Pelatihan Bela Negara dan Classical Class kepada calon karyawan yang berhasil lolos tahap seleksi Program Perekrutan Bersama BUMN.

Program Bela Negara merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan program perekrutan bersama (PPB) BUMN 2019 yang diinisiasi oleh kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) sebagaimana nota kesepahaman antara Kementerian BUMN dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Nomor : MoU-02/03/2018 & KERMA/12/III/2018.

“Selamat kepada seluruh peserta yang telah mengikuti tahapan seleksi hingga berhasil lolos. Semoga dapat segera bergabung dan beradaptasi dengan baik di PTPN Grup,” ujar Senior Executive Vice President SDM dan Umum PTPN III (Persero), Ahmad Gusmar Harahap dalam upacara pembukaan di Medan September lalu.

Ahmad Gusman berharap agar semua pendidikan dan latihan yang diperoleh selama peserta mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Bela Negara dan Classical Class menjadi pengalaman dan tidak hilang begitu saja. Karena disaat yang bersamaan perusahaan sedang menghadapi era 4.0 yang sangat kompetitif.

Pelatihan Bela Negara dan Classical Class PTPN merupakan bentuk sinergi seluruh anggota PTPN Grup untuk mewujudkan misi Kementerian BUMN dalam mencetak SDM yang Unggul melalui Program Perekrutan Bersama (PPB) di Perusahaan BUMN. Pendidikan dan Pelatihan ini juga merupakan rangkaian program PPB BUMN bagi seluruh Calon Pegawai sebelum memasuki dunia kerja.

Pelatihan Bela Negara dan Classical Class PTPN yang diikuti 86 orang peserta rekrutmen eksternal dan 18 orang peserta rekrutmen internal. Pelatihan bertujuan untuk membekali calon pegawai perkebunan terkait pembinaan fisik dan mental, serta menambah wawasan dan pengetahuan tentang ketahanan Nasional serta bela negara serta menginternalisasikan nilai-nilai BUMN dan PTPN Grup.

Pelatihan Kedisiplinan Dasar (Bela Negara) dilaksanakan selama enam akhir September lalu di Markas Brigif 7 RR Deli Serdang – Sumatera Utara. Program Perekrutan Bersama BUMN khususnya Holding Perkebunan Nusantara memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk bergabung dan menjadi bagian di PTPN Grup.

Seperti diketahui, sebanyak 10.168 peserta telah melamar untuk bergabung menjadi calon karyawan PTPN Grup. Melalui proses seleksi secara bertahap sebanyak 86 orang lolos menjadi calon karyawan pimpinan PTPN Grup yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang tersebar di seluruh Indonesia. (YR)