Suzuki
15 September, 2017

Melihat tingginya permintaan minuman teh di dalam negeri maka PT Singa Mas Indonesia (SMI), anak perusahaan PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) terus mengembangkan minuman berbahan teh.

“Jadi saat ini kita luncurkan produk Serrr rasa Leci dan Serrr rasa Apel. Sebelumnya kita juga sudah meluncurkan Serrr rasa Jasmine sejak akhir tahun 2016,” kata Laurensius Zaoputra selaku Brand Manager Cups & Frozen dalam keterangan tertulis yang dikirimkan ke perkebunannews.com.

Lebih lanjut, Laurensius mengatakan, tingginya permintaan minuman teh dengan nama Serrr karena kemasannya yang praktis yaitu 200 ml, di tahun 2017. Awal tahun 2017 ini diluncurkan dengan dua pilihan rasa yaitu Leci dan Apel sebagai tambahan pilihan rasa sebelumnya, yaitu Jasmine.

“Kita berharap dengan adanya pilihan rasa Leci dan rasa Apel, Serrr dapat turut menyegarkan masyarakat di Indonesia,” harap Laurensius.

Sementara itu, Public Relations & Marketing Event Manager SMI, Santo Kadarusman menambahkan, memang SMI secara khusus bergerak di industri beverage RTD. Brand yang digunakan untuk produk-produk utamanya adalah FIESTA. Hal ini karena Fiesta sudah dikenal sebagai brand yang mengusung kualitas dan mutu produk-produknya.

SMI itu sendiri memiliki 2 pabrik, yaitu, di Cikande Serang Banten dan di Pandaan Jawa Timur serta Gudang di Sentul Jakarta tahun 2014. Artinya sangatlah wajar jika saat ini penjualan produk-produk SMI merata di seluruh Indonesia, mulai dari Sabang sampai dengan ke Merauke, khususnya Jawa Bali.

“Tapi khusus, produk Serrr, teh dalam kemasan, penjualannya baru 70% ke pasar Tradisional sementara di Modern Channel nya hanya 30% dengan target penjualan 42.000 karton per bulan dari setiap rasa, atau 540.000 karton keseluruhan Serrr,” pungkas Santo. YIN