Politeknik CWE Segera Buka Program D4 Kelapa Sawit

Politeknik Citra Widya Edukasi (CWE) segera membuka program sarjana vokasi atau terapan untuk budidaya kelapa sawit. Program diplomat empat ini (D4) merupakan pengembangan studi sesuai dengan tuntutan kompetensi kelapa sawit saat ini. Dengan demikian program diploma tiga yang tengah berjalan akan berubah.

Direktur Poltek CWE St Nugroho Kristono mengatakan, pengembangan program diploma empat untuk kelapa sawit merupakan tuntutan perkembangan industri kelapa sawit yang menghendeki kompentsi. “Selain itu juga program diplomat empat ini untuk menyesuai standar kompetensi kerja nasional Indonesia yang ada,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (21/10).

Nugroho menambahkan, jika program D4 sudah berjalan, program diplomat tiga dengan sendiri akan berubah. Sedangkan jumlah satuan kerja semester juga menyesuiankan. Diharapkan program D4 dapat menjawab tuntutan terhadap sumber daya manusia yang siap pakai.

CWE pada angkatan IX tahun 2017 ini telah mewisuda 198 orang tingkat D3 untuk tiga program studi. Ketiganya yakni program studi Budidaya Kelapa Sawit sebanyak 76 orang, program studi Teknologi Pengolahan Kelapa Sawit 53 orang, dan program studi Manajemen Logistik 66 orang.

Dari jumlah yang diluluskan ini, 30 persen sudah terserap sebelum masa studi. Sebagian lagi sedang dalam seleksi di berbagai perusahaan. “Jumlah perusahaan yang datang ke kampus dalam rangka rekrutmen meningkat cukup baik tahun ini,” ujar Nugroho. (YR)

(Visited 55 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest