PELUANG JADI KAYA LEWAT PERKEBUNAN SANGAT TERBUKA

Pada pembukaan kuliah mahasiswa baru Instiper, Dirjen Perkebunan, Bambang menyatakan masih banyak peluang yang bisa diraih dibidang perkebunan. “Sambil beribadah membantu petani meningkatkan produktivitas terbuka juga peluang menjadi kaya bila menggeluti bidang perkebunan,” katanya.

Harus ditanamkan bangga menjadi mahasiswa Instiper, apalagi sebagian besar mengambil program studi bidang kelapa sawit, di depan terbuka peluang menghasilkan uang yang banyak. Indonesia saat ini memiliki 11,9 juta ha kebun kelapa sawit dan siap menjadi pemimpin dunia dalam bidang bioenergi, apalagi ke depan energi fosil akan habis.

Saat ini dunia internasional tidak senang dengan posisi kelapa sawit ini. Mereka berani membayar mahal orang-orang untuk merusak perkebunan, ada oknum guru besar, ada anak-anak muda yang sibuk menjelekkan perkebunan.
“Ini tangtangan bagi anak muda Instiper yang gagah berani untuk menghadapi ini. Tempaan di kampus seperti belajar pencak silat semester 1 dan 2, akan mampu membuat alumni dan mahasiwa Instiper mengawal sawit dan perkebunan dari rongrongan pihak internasional,” katanya.

Kepada mahasiswa baru Instiper, Bambang berharap mulai sekarang harus merencanakan untuk berwirausaha, jangan ingin jadi PNS atau bekerja di perusahaan. Potensi dan peluang usaha diperkebunan sangat luar biasa, dari on farm saja ada peluang triliunan rupiah.

Tahun 2016 , dari 15 komoditas perkebunan beri kontribusi berupa PDB Rp475,6 triliun, padahal dikelola dalam kondisi belum optimum dimana produktivitas masih rendah. Kalau produktivitas mencapai optimun maka PDB bisa mencapai Rp875 triliun rupiah. “Jadi dari on farm saja asal bisa meningkatkan produktivitas masih bisa dihasilkan Rp475 triliun,” katanya.

(Visited 7 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

X

Pin It on Pinterest

X