Ayo! Ada Pesta Kopi Seharian di Danau Toba

Jangan mengaku pencinta kopi jika tidak menghadiri pesta kopi yang satu ini. Bahkan Anda tidak akan rugi menghadiri pesta kopi seharian ini karena berlangsung di Danau Toba yang memiliki panorama tiada tara. Apalagi kopi yang disajikan original dari tanah Tapanuli, sebuah daerah yang terkenal menghasilkan banyak varian jenis kopi spesialty, seperti Kopi Mandailing, Lintong Nihuta, Sipirok dan Silima Kuta.

Sumatera Utara sendiri merupakan adalah salah satu provinsi penghasil kopi terbaik di Indonesia. Hampir di seluruh wilayahnya merupakan sentra penghasil kopi. Di Danau Toba, ada tujuh kabupaten mengelilinginya seperti Kabupaten Karo, Dairi, Mandailing Natal, Humbang Hasudutan, Tapanuli Utara, Samosir hingga Simalungun. Semua daerah itu merupakan penghasil biji-biji kopi sejak masa penjajahan Belanda.

One Day Toba Coffee of Lake-side Festival 2017 menjadi agenda kegiatan yang sesuai untuk menangkat ekonomi kerakyatan yang berhubungan langsung dengan nafkah para masyarakat/petani di sekitar Danau Toba. Berbagai kegiatan diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata. Acara minum kopi ini mengangkat tema “A Cup of the Wonderful Lake Toba (secangkir keindahan Danau Toba).

Pesta kopi seharian di Danau Toba ini berlangsung dua hari tanggal 12 – 13 Agustus 2017 dimeriahkan dengan pameran Toba Coffee, Toba Coffee Talk Show, pemilihan petani kopi teladan Samosir 2017. Acara yang lebih penting lagi adalah minum kopi gratis sambil mengarungi Danau Toba. Acara ini akan menjadi pemecah rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Peserta juga akan dibawa meninjau perkebunan kopi Samosir. Ayo tunggu apalagi!

(Visited 28 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest