Korindo Lakukan Penghijauan di Jakarta

Dalam 5 tahun terakhir, Korindo sudah melakukan penanaman pohon di beberapa daerah di Indonesia. Tidak hanya kegiatan penanaman 5.000 bibit pohon, namun juga pelepasan ratusan pasang burung dan penebaran bibit ikan di Taman Hutan Kota Cempaka itu dapat mewujudkan fungsi paru-paru Kota Jakarta.

“Kami berharap dengan kegiatan ini fungsi paru kota dapat terwujud, Kami juga berharap warga Jakarta dapat menjadikan taman hutan kota ini menjadi tempat ekowisata yang sangat berguna di Jakarta,” jelas CEO Korindo Group, Mr. Robert Seung di Taman Hutan Kota Cempaka, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (20/5).

Robert Seung pun mengajak semua pihak untuk melestarikan lingkungan dan melestarikan keanekaragaman hayati sebagai sebuah ekosistem paru-paru Jakarta yang sangat dibutuhkan.

Atas usaha pelestarian hutan Indonesia ini, Korindo Grup mendapat apresiasi langsung dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) dan Gubernur DKI Jakarta.

Pemerintah DKI Jakarta yang di wakili langsung Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Timur, Sofian Tahir menyampaikan langsung pesan Gubernur DKI Jakarta kepada Korindo yang telah berpartisipasi dalam menjaga kelestarian alam, khususnya di ibukota Jakarta.

“Kami berharap pemerintah DKI Jakarta dapat menjadikan taman kota seperti ini dijadikan destinasi wisata, luaskan lagi danau dan dibangun restoran atau rumah makan agar bila pengunjung yang datang tidak perlu keluar lokasi untuk makan,” ujar Sofian Tahir yang pernah menjadi Camat Jatinegara Jakarta Timur ini.

Sementara, Dirjen Pengenalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung KLHK, Hilmar Nugraha yang mewakili Menteri KLH menyampaikan aksi penanaman pohon sebanyak 5.000 pohon dan penyebaran bibit ikan di Kota Jakarta yang dilakukan Korindo harus ditiru perusahaan lainnya di Indonesia,

Jika dalam 1 tahun Korindo bisa menanam 10 hektar, maka nantinya selama 10 tahun sudah mencapai 100 hektar yang ditanami Korindo. “Ini patut di apresiasi. Kami pemerintah juga sangat apresiasi, saya berharap akan lahir Korindo-Korindo lain,” pungkas Hilmar.

Dalam aksi penanaman bibit pohon tersebut, Korindo melibatkan 922 siswa-siswi dari Sekolah Menengah Pertama Negeri antara lain, SMPN 196, SMPN 230, MTsN 22, SMPN 147, SMPN 283 dan SMPN 9. Dari penanaman bibit pohon tersebut dilakukan secara serentak di 3 lokasi Ruang Terbuka Hijau (RTH). (YR)

Pin It on Pinterest