SMART Mendukung 100 Persen ISPO

Melihat pentingnya perkebunan yang sustainable maka PT Sinarmas Agro Resources and Technology (SMART) Tbk, mendukung 100 persen prinsip dan kriteria yang ada didalam serttifikasi Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO).

“Kami dukung ISPO dan ingin menunjukkan bahwa perusahaan beserta pemasok bisa sustainable dalam rangka implementasi ISPO,” kata Presiden Direktur PT SMART Tbk dalam acara Forum Seed Gathering di Medan, Rabu (21/9/2016).

Artinya, Daniel Prakarsa, Head of Downstream Sustainability PT Smart Tbk, menambahkan bagi seluruh pabrik sawit dan perkebunan milik SMART dan anak usahanya wajib melakukan sertifikasi ISPO. Untuk itu secara bertahap satu persatu akan diaudit untuk mendapatkan sertifikasi ISPO.

“Jadi kami secara berkala membuat laporan kemajuan dan tantangan yang dihadapi dalam meningkatkan praktik keberlanjutan di perusahaan kami,” jelas Daniel.

Sementara itu, Kepala Sekretariat ISPO, Herdrajat Natawidjaya menegaskan bahwa perusahaan perkebunan kelapa sawit wajib hukumnya untuk melakukan sertifikasi ISPO. Hal ini lantaran tidak hanya sebagai mandatory tapi juga sebagai pembuktian kepada dunia bahwa perkebunan kelapa sawit di Indonesia sudah menerapkan sustainable.

“Jadi ISPO bukanlah sekedar sebagai kewajiban tapi sebagai pembuktian bahwa persebukan kelapa sawit di Indonesia sudah sustainable,” terang Herdrajat. YIN

Pin It on Pinterest