Bulog Siap Membantu KPK Membongkar Mafia Gula

Melihat seringnya kasus gula yang dikait-kaitkan dengan Perum Bulog, maka pihaknya siap membantu membongkar mafia gula.

“Kita sangat mendukung KPK dalam memberantas mafia gula, untuk itukita akan bersikap kooperatif dalam membongkar mafia gula hingga ke akar-akarnya,” Direktur Pengadaan Bulog, Wahyu di kantor Bulog, Senin (19/9/2016).

Artinya, Wahyu memastika pihaknya akan membantuk KPK dalam membongkar mafia gula dan membantu dalam pengusutan kasus gula oleh pihak KPK. Maka dalam hal ini ke depan masalah penyelewengan dan penyalahgunaan wewenang terkait gula impor ini bisa diselesaikan dengan baik.
Meski begitu, Bulog tetap bekerja sebagai penyanggah keamanan pangan, dengan cara memeberikan harga pangan yang terjangkau bagi masyarakat. Diantaranya beras, gula ataupun daging.

“Tugas kami adalah bagaimana menyediakan gula murah bagi masyarakat dan menyalurkannya secara tepat. Jadi, kalau ada ekses negatif dari proses penyaluran gula impor ini, kita serahkan kepada pihak yang berwajib,” ucap Wahyu.

Seperti diketahui saat ini Ketua DPD Irman Gusman terkena operasi tangkap tangan terkait kasus suap impor gula. Nama Bulog disebut-sebut karena dikait-kaitkan sebagai pendistribusian gula murah ke masyarakat melalui operasi pasar (OP). YIN

Pin It on Pinterest