PAMERAN BENIH UNGGUL SAWIT DAN KIAT SUKSES REPLANTING KELAPA SAWIT

Pameran Benih Unggul sawit & Kiat Sukses Replanting Kelapa Sawit
Pameran Benih Unggul sawit & Kiat Sukses Replanting Kelapa Sawit

Saat ini lebih dari 30 % areal perkebunan kelapa sawit baik plasma maupun Swadaya sudah melewati umur produktif dan segera harus direplanting. Beberapa kendala dalam pelaksanaan peremajaan tengah menunggu, mulai dari ketersediaan anggaran, masalah efisiensi dan juga ancaman ganoderma.

Untuk memastikan program replanting kelapa sawit nasional berjalan dengan baik maka Media Perkebunan yang didukung oleh Direktorat Jenderal Perkebunan akan menyelenggarakan Seminar Nasional “Kiat Sukses Replanting Kelapa Sawit” untuk menyingkapi berbagai rahasia terkait replanting di Menara 165 Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, pada Selasa (26/07) mendatang.

Dalam Seminar Nasional ini akan dibahas berbagai terobosan dalam hal pendanaan, teknologi yang telah tersedia untuk replanting, dan juga regulasi yang mengatur soal peremajaan kelapa sawit, yang akan disampaikan oleh Narasumber yang berkompeten dibidangnya.

Acara ini akan dihadiri kurang lebih 300 orang dari berbagai instansi dan pelaku industri kelapa sawit antara lain, Kementerian Pertanian, Dinas Perkebunan Provinsi dan Kabupaten yang menangani perkebunan sawit seluruh Indonesia, Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO), Asosiasi Petani PIR-TRANS Riau (ASPEKPIR – RIAU), Perusahaan Perkebunan Sawit Swasta/BUMN, Perbankan, Konsultan, Asosiasi yang terkait dengan Perkebunan, Lembaga Penelitian Kelapa Sawit, dan Pemerhati Sawit

Keterangan lebih Lanjut dapat menghubungi Tim Redaksi MEDIA PERKEBUNAN melalui pesawat telp 021-7884 6587, 021-8888 3297

Pin It on Pinterest